oleh

Bahagianya Anak Cilik Bersama Adiknya Dengan Sepeda Listrik Lintasi Jalan Yang Bagus

-Mitra tni-188 views

Tigaraksa -Koranprogresif.co.id, Jalan Desa Waliwis Kec Mekar Baru, Kab Tangerang yang dibangun melalui program TMMD Ke 114 Kodim 0510/Tigaraksa terlihat bagus dan kokoh, diapit hamparan sawah milik warga desa sehingga menambah keindahan suasana pedesaan.

Selain itu, terlihat pengendara motor sedang membawa sayuran menuju pasar dengan santai tanpa rasa kuatir, karena saat ini jalan yang sering dilintasinya sudah bagus setelah di bangun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0510/Tigaraksa yang merupakan Operasi Bhakti TNI.

“Asik pak..kita enggak kuatir lagi kalau membawa hasil pertanian ke pasar. Kalau sebelumnya, wallahualam pak.. kita habiskan waktu di jalan saja…belum lagi kendaraan cepat rusak  karena jalan ya sangat buruk,” ungkapnya, Selasa (30/08/2022).

“Tetapi setelah di bangun bapak – bapak TNI, sekarang jalan desa kami sudah kinclong dan bebas hambatan,” katanya dengan wajah ceria.

Saya sebagai warga desa Waliwis sangat bangga dan terimakasih sekali dengan bapak TNI.  Kami sudah lama mendambakan jalan yang bagus di desa ini, ternyata doa kami didengar sang Pencipta, melalui bapak TNI jalan desa kami dibangun yang sekarang sudah bagus dan kuat.”tuturnya.

Seorang anak wanita yang tengah asik mengendarai sepeda listriknya, dengan nada polos mengucapkan, terimakasih bapak tentara yang baik. jalan kakak udah bagus, udah bisa main sepeda bersama dedek setiap sore setelah pulang sekolah.

Dandim 0510/Trs Letkol Arh Syarief SB menyampaikan bahwa, kegiatan TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa dilaksanakan program Fisik dan Non Fisik dimana saat pelaksanaan, masyarakat bersama personil TNI membangun Desa Waliwis, tidak hanya berupa fisik, tetapi ada juga pembinaan mental spiritual lewat penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

Syukurlah, selama pelaksanaan TMMD 114 Kodim 0510/Tigaraksa,kata Dandim menambahkan, warga Desa Waliwis dalam pengerjaan sasaran tersebut, terlihat semangat yang luar biasa bekerja dengan penuh semangat membantu aparat TNI secara bergotong royong mengerjakan pembangunan jalan  mulai dari pengurukan, pemadatan badan jalan hingga pelaksanaan pengecoran.

Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Menurutnya, gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.” ungkapnya.

Letkol Arh Syarief SB juga  mengaku bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 114 Kodim 0510/Tigaraksa, karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif menjaga dan merawat  jalan yang sudah bagus, karena memberikan banyak dampak positif yang didapat sehingga bisa meningkatkan produktivitas pertanian, juga menunjang peningkatan perekonomian di desa.

(Red)

Berita Lainnya