oleh

Babinsa Wonosalam Kembangkan Metode Komsos dengan Prokes

Demak – koranprogresif.co.id – Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Wonosalam, Kopda Harminto, dalam giat komsos bersama warga binaannya di Desa Bunderan, Kecamatan Wonosalam, Kab. Demak, Rabu (08/09/2021).

Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakatnya, dan mengetahui perkembangan situasi Geo, Demo dan Konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatu kemanunggalan TNI-Rakyat (KTR).

Dalam Komsos kali, Babinsa Kopda Harminto menyampaikan kepada masyarakatnya, agar slalu menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, yaitu 3M dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun, karena mengingat bahwa sampai saat ini Corona Virus-19 belum juga usai.

“Mari kita ciptakan hidup yang sehat dan tidak lupa untuk slalu jaga kebersihan diri, baik di dalam rumah maupun diluar rumah, sehingga kita dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terlewati dengan baik dan membuahkan sesuatu yang baik bagi masyarakat sekalian,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 03/Wonosalam, Kapten Kav Karmadi mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat, ucap Danramil.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya, akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Danramil.

Di akhir komsos tersebut, Bapak Arif Gunawan tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mana sudah memberikan masukan dan arahan yang baik bagi kami. “Semoga ke depan kami bersama masyarakat yang lain akan slalu menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” ujarnya. (Red/Pendim 0716).

News Feed