oleh

Babinsa Turi Tempel, Jadikan Silaturahmi Ajang Sosialisasi Protokol Kesehatan

Demak – koranprogresif.co.id – Silaturahmi Babinsa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan wujud Binter TNI. Dimana ini menjadi salah satu fungsi utama TNI dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Turi Tempel Koramil 10/Guntur Kodim 0716/Demak, Serda Agus Susanto yang menyambangi salah satu warga desa binaannya, Bapak Zaenal untuk bersilaturahmi, Rabu (13/01/2021).

Silaturahmi kali ini, dimanfaatkan Babinsa Serda Agus untuk mengajak warga menerapkan protokol kesehatan di tengah adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh wilayah di Indonesia, bahkan negara di seluruh dunia.

Protokol kesehatan sendiri, merupakan aturan dan ketentuan yang perlu diikuti oleh seluruh pihak agar dapat beraktivitas secara aman di tengah pandemi Covid-19 dengan tujuan agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dan tidak membahayakan keamanan atau kesehatan orang lain.

“Jika masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 dapat diminimalisir. Untuk itu ayo kita semua patuhi protokol kesehatan yang ada,” ujar Agus.

Selain itu, menghadapi cuaca saat ini yang cukup ekstrim, dirinya mengajak agar warga tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Yakni dengan berolahraga secara rutin, makan dan istirahat teratur.

“Kalau tubuh kita bugar dan sehat, saya yakin kita tidak akan mudah terserang penyakit. Apalagi dengan adanya pandemi yang sangat memprihatinkan seperti saat ini. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan terhindar dari virus corona,” tandasnya. (Red/Makruf).

News Feed