oleh

Babinsa Tlogorejo Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan PBB Wasbang

-Mitra tni-65 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Tlogorejo, Serma Abdul Ghofur bersama dengan Bhabinkamtibmas, Brigpol Afif memberikan pembinaan kepada Puluhan Linmas Desa Tlogorejo yang dilaksanakan di Halaman Balaidesa Tlogorejo, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak, Rabu (28/12/2022).

Hal ini merupakan wujud dan kepedulian Serma Abdul Ghofur sebagai seorang Babinsa, selaku aparat teritorial dalam upaya meningkatkan kinerja anggota Linmas agar mereka senantiasa terpelihara dalam hal kedisiplinan dan loyalitas, namun sekaligus tetap setia pada NKRI melalui penyampaian tentang wawasan kebangsaan yang diselipkan oleh Serma Ghofur.

Melalui pelatihan PBB dan wawasan kebangsaan, Serma Ghofur berharap, akan semakin terpeliharanya hubungan sinergitas antara Babinsa Tegalrejo dan anggota Linmas di wilayah Kemantren Tlogorejo dalam menjaga kondusifitas di wilayah binaan.

Serma Ghofur menambahkan, Pelatihan ini juga merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai mata dan telinga terhadap segala perkembangan situasi yang terjadi di wilayah binaannya.

“Dengan sinergitas antara Babinsa, bhabinkamtibmas dan Linmas, semua permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya yang berkaitan dengan masalah keamanan dan ketertiban lingkungan akan mudah dikondisikan, karena antara peran Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun anggota Linmas sebenarnya ada kemiripan yaitu menjaga kondusifitas wilayah,” ujar Serma Ghofur. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya