oleh

Babinsa Terbaik Kodim 0603/Lebak Peroleh Penghargaan Dandim

Bandung – koranprogresif.co.id – “Jika untuk kepentingan rakyat dan Merah Putih, TNI-AD tidak pernah ragu-ragu untuk bertindak.” Muaranya ialah “TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat,” yang merepresentasikan jati diri TNI-AD sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan Tentara Nasional yang Profesional.

Penggalan kata tersebut adalah pesan Kasad, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E, M.M pada peringatan Hari Juang TNI AD, dan telah dilaksanakan dengan sepenuh hati oleh 2 orang prajurit Siliwangi. Mereka membantu masyarakat di wilayah binaannya dengan meluangkan waktu dan tenaganya di sela-sela melaksanakan tugas pokoknya.

Sertu Ujang Haris, Babinsa Koramil 0301/Rangkas, Kodim 0603/Lebak secara bertahap dan berlanjut, mengantar seorang warga di wilayah binaannya yang menderita penyakit Kusta untuk berobat ke rumah sakit. Sertu Ujang dengan sabar dan rutin, mengantarnya secara berkala berobat ke Rumah Sakit selama satu tahun. Hingga pasien dinyatakan cukup sehat dan penyakitnya tidak lagi mengganggu aktifitas Pasien.

Prajurit Siliwangi lainnya adalah Sertu Ujang Mulyadi, anggota Koramil 0308/Muncang, Kodim 0603/Lebak yang telah secara rutin menjadi guru ngaji bagi anak-anak di wilayah Desa binaannya.

“Kedua Babinsa tersebut diberikan apresiasi masing-masing mendapatkan uang pembinaan Babinsa terbaik sebesar Rp. 1.500.000,- dari Komandan Kodim 0603/Lebak, Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos pada acara Jam Komandan Kodim 0603/Lebak, yang dilaksanakan di Aula Sunan Giri Makodim 0603/LBK, Jl. Sunan Giri Kel. MC Timur, Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak, Selasa (20/12/2022),” jelas Kapendam III/Slw, Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Media Center Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung Jabar, Rabu (21/12/2022).

Lanjut dikatakannya bahwa, pada acara Jam komandan tersebut juga diberikan apresiasi bagi prajurit yang melakukan pembinaannya upaya peningkatan perekonomian rakyat melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Mereka diberi gerobak Angkringan yang akan digunakan untuk merangsang salah satu UMKM bagi masyarakat di wilayah binaannya. Gerobak angkringan tersebut diberikan kepada Kasdim 0603/Lebak, Koramil 0302/Wrg, Koramil 0303/Maja, Koramil 0305/Cipanas dan Koramil 0301/Rks.

Pada akhir acara tersebut, Dandim 0603/Lebak berharap, kepada semua anggota Kodim 0603/Lebak agar dapat mensejahterakan keluarga dan lingkungan di sekitarnya. (Red/Pendam III/Slw).

Berita Lainnya