oleh

Babinsa Tempel Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa Lakukan Posyandu Keliling

Demak – koranprogresif.co.id – Turut mengawal generasi penerus dan SDM yang unggul merupakan salah satu wujud menciptakan ketahanan wilayah. Seperti yang dilaksanakan Babinsa Tempel, Serda Jumeno bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Nur Yanto mendampingi Bidan Ibu Surini, A.Md melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap Balita serta memberikan pelayanan kesehatan secara door to door di wilayah Desa Tempel, Kamis (12/01/2023).

Kegiatan Posyandu sudah rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, namun kali ini dengan cara berbeda. “Kali ini kita laksanakan dengan cara mendatangi atau keliling Desa yang memiliki Balita sesuai dengan data yang sudah ada, selain suasana baru kita juga dapat bersilahturahmi serta melihat langsung kondisi Balita di rumah masing-masing,” ucap Ibu Surini, A.Md.

Menurut keterangan Serda Jumeno, kegiatan posyandu yang dilaksanakan secara door to door dilakukan dengan penimbangan badan dan pengukuran tinggi Balita serta pengecekan Ibu hamil yang jarang mengikuti Posyandu terpusat.

“Melalui kegitan Posyandu keliling ini, kita juga memberikan himbauan terkait pencegahan Stunting agar ibu-ibu yang punya Balita dan ibu hamil rajin memeriksakan kesehatannya di Posyandu,” ucap Serda Jumeno.

Dikatakan Serda Jumeno,
kegiatan posyandu keliling sangat penting dilakukan untuk memudahkan warga dalam memperoleh pelayanan kesehatan baik bagi Balita maupun Ibu hamil. “Kegiatan Posyandu keliling bisa dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya