oleh

Babinsa Tamansari Koramil 12/Mranggen: Jadikan Komsos Ajang Sosialisasi Prokes

Demak – koranprogresif.co.id – Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Desa Tamansari Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak, Serda Subur melaksanakan komsos dengan Abdurohman (28), salah satu tokoh pemuda setempat di jalan Desa Tamansari-Tegalarum, Desa Tamansari, Kecamatan Mranggen, Senin (06/12/2021).

Kegiatan komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa Serda Subur untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah desa binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Kali ini melalui komsosnya, Serda Subur meminta kepada Abdurohman agar dapat menjadi pelopor ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar, menjadi promotor kegiatan positif bagi kaum muda melalui kegiatan karang taruna.

Selain itu, juga dapat menjadi teladan bagi warga lainnya, khususnya para kaum muda dalam menaati protokol kesehatan dengan 5M, yaitu memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin, mengurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari setiap kerumunan.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Saya harap, para pemuda desa dapat mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah masyarakat, sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujar Serda Subur.

Peran para pemuda dalam pencegahan penyebaran virus sangat diharapkan, yakni dengan mengajak keluarga, tetangga sekitar bahkan semua lapisan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Serda Subur, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini.

“Walaupun saat ini pandemi sudah agak landai, akan tetapi kita jangan sampai lengah. Harapan saya selalu Babinsa, para pemuda-pemudi desa dapat menjadi promotor dalam penerapan protokol kesehatan,” tandasnya. (Red/Pendim 0716).

News Feed