oleh

BABINSA TADUNA BERSAMA TIM RELAWAN BERLAKUKAN PROTOKOL KESEHATAN BAGI WARGA JEMAAT MARANATA MANGARAN

Talaud – koranprogresif.co.id – Bertempat di Halaman Gedung gereja jemaat Germita Maranata Mangaran, telah dilaksanakan kegiatan pengukuran suhu badan bagi warga jemaat Maranata sebelum melakukan ibadah oleh Babinsa bersama Tim relawan gugus tugas Desa Taduna, Selasa (30/6).

Sebelum dilaksanakan kegiatan ibadah rutin di gedung gereja jemaat Germita Maranata Mangaran terlebih harus melalui petunjuk dan arahan dari Babinsa dan Tim Relawan yang bertugas hari ini, dimana semua warga jemaat yang akan mengikuti ibadah harus mematuhi protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sanitaiser, menggunakan masker dan dilanjutkan dengan pengukuran suhu badan.

Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan agar seluruh warga jemaat Germita Maranata Mangaran dapat menjalankan apa yang menjadi aturan dari pemerintah dan kedepannya warga jemaat diharapkan menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain tentang bagaimana cara penanggulangan bencana terhadap wabah virus corona ataupun covid-19 dengan diberlakukannya New Normal ataupun tatanan baru dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada Pelaksanaan kegiatan pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru di jemaat Germita Maranata Mangaran oleh Serda Juanda Garing dan Tim Relawan gugus tugas Desa, awalnya seperti hal yang aneh, karena sebelumnya tidak diberlakukan protokol kesehatan dan sekarang atas peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah baik dari tingkat Pusat maupun daerah, sehingga semua aktifitas warga masyarakat harus mematuhi protokol Kesehatan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia dan lingkungannya yang harus dijalankan.

Menurut Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-01/Kabaruan bahwa, dengan adanya pemberlakuan New Normal ataupun tatanan baru, maka semua pihak harus mematuhi nya tanpa alasan apapun. (Red).

News Feed