oleh

Babinsa Sidorejo Bantu Evakuasi ODGJ Diwilayah Binaan

Magelang – koranprogresif.co.id – Babinsa Desa Sidorejo, Kopda Suganda anggota Koramil 09 Tegalrejo membantu proses evakuasi Sulikah (60 thn) dan Kamilah (35 thn) merupakan satu keluarga ibu dan anak yang mengalami sakit gangguan jiwa atau lebih di kenal dengan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) ke Rumah Sakit Jiwa Dr.Soeroyo Magelang, Kamis (12/09).

Keduanya merupakan warga Dusun Jomboran Rt 01 Rw 07 Desa Sidorejo kecamatan Tegalrejo yang sudah bertahun tahun mengalami depresi gangguan jiwa dan tinggal bersama dalam satu rumah, dan selalu dalam pengawasan Muhroni yang merupakan suami Sulikah.

Menurut keterangan warga, gangguan jiwa yang dialami Suliah berawal sejak Sulikah ketika dirinya kehilangan anaknya yang sudah berumur 8 tahun karena meninggal dunia.

Untuk memberikan perhatian yang serius terhadap warganya, Pemerintah Kecamatan Tegalrejo kemudian berkordinasi dengan pihak-pihak terkai untuk melaksanakan evakuasi ke dua orang tersebut ke Rumah Sakit Jiwa Dr.Soeroyo Magelang dengan tujuan agar mendapatkan pelayanan penyembuhan sakit jiwa oleh team dokter.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tegalrejo, Muhtasor, Danramil 09/Tegalrejo yang di wakili oleh Babinsa Desa Sidorejo, Kopda Suganda, Kapolsek Tegalrejo yang di wakili oleh Ipda Hartoyo bersama Bhabinktibmas serta Kepala Puskesmas Tegalrejo Dr.Ria bekerja sama dengan dokter RSJ Magelang.

Endang Nurhayati, Kepala Desa Sidorejo dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatian dan terhadap warganya.

‚ÄúSemoga Allah menerima amal ibadah kita semua dan mereka yang sedang diberi ujian sakit segera diberikan kesembuhan setelah mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit,” imbuh Endang.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan oleh Muhroni selaku kepala keluarga di rumah tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya dan mudah mudahan istri dan anak kami cepat di berikan kesembuhan,” tutur Muhroni. (Red/Pen 0705).

News Feed