oleh

Babinsa Sertu Djunaedi Hadiri Rakerwil RAPI Kabupaten Demak

Demak – koranprogresif.co.id – Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak yang diwakili Babinsa Sertu Djunaedi menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ZZW-28 Kabupaten Demak di pendopo Kecamatan Mranggen, Minggu (26/09/2021).

RAPI sendiri merupakan suatu organisasi yang bergerak di bidang sosial dan komunikasi radio antar wilayah yang telah diakui keberadaannya oleh Pemerintah dan dipercaya mampu untuk mewadahi para penyelenggara komunikasi Radio Antar Penduduk.

Dalam Rapat Kerja Wilayah kali ini dibacakan visi misi, kode etik, dan Panca Bhakti RAPI, serta penyerahan SK Pengwil, paparan dan rapat terbatas, yang dihadiri oleh Ketua RAPI Jateng, Didik. S, S.Sos., Kapolsek Mranggen diwakili Wakapolsek, lpda Musliman, Danramil 12/Mranggen diwakili Babinsa Sertu Djunaedi, Perwakilan Dinkominfo Kabupaten Demak, Noto Projo, S.E., Ketua RAPI Kabupaten Demak, Asnawi.

Ketua RAPI Jawa Tengah, Didik. S, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, keberadaan RAPI sejak dulu sudah diakui, dan telah banyak membantu dalam hal komunikasi. RAPI banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk komunikasi, terutama di wilayah yang masih susah sinyal atau tidak terjangkau internet.

Didik berharap, dalam rakerwil dapat menghasilkan program-program kerja yang kompeten, dimana untuk satu periode kepengurusan yang berkaitan dengan pembinaan organisasi yang bersifat internal maupun kegiatan dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal informasi (eksternal), yang berkaitan dengan kebencanaan, sosial, dan kamtibmas.

“Semoga RAPI kedepan semakin maju dan semakin jaya sebagai wadah para penyelanggara komunikasi radio antar penduduk. Dan juga dapat terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Demak,” ungkapnya.

Sementara Danramil 12/Mranggen melalui Babinsa Sertu Djunaedi, dalam kesempatan itu mengajak seluruh peserta Rakerwil untuk turut menyelipkan edukasi protokol kesehatan di setiap kegiatan yang digelar oleh RAPI Kabupaten Demak.

Selain itu, Djunaedi juga mengingatkan agar anggota RAPI dimanapun berada selalu mengedapankan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan menjaga jarak dengan orang lain, sehingga turut membantu dalam percepatan penanganan pandemi di Kabupaten Demak.

“Pesan saya hanya itu pak, selalu utamakan protokol kesehatan dimanapun berada. Semoga RAPI dapat mendukung perwujudan Demak sehat, dan terbebas dari Covid-19,” tandas Sertu Djunaedi. (Red/Pendim0716/Dmk).

News Feed