oleh

Babinsa Serda Sukamto Ajak Warga Binaan Waspada Bahaya Kebakaran Di Musim Kemarau & Berhemat Air Bersih

Demak – koranprogresif.co.id – Guna mendapatkan simpati dari rakyat, sehingga kehadiranya selalu dinanti dan diharapkan, seorang Babinsa hendaknya dituntut mampu melakukan tugas pokoknya dengan baik. Dia harus selalu dekat dengan warga sehingga hubungan emosional diantara keduanya selalu terjaga.

Dalam rangka menjalin dan terus memupuk hubungan yang baik tersebut, Kodim 0716/Demak melalui para Babinsa telah banyak melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya.

Termasuk hari ini, Babinsa Koramil 0716-03/Wonosalam melakukan Komsos dengan warga binaan, Kamis (22/08/19).

Serda Sukamto, Babinsa Desa Tlogorejo memahami bahwa, saat musim kemarau sangat susah air bersih sehingga mengajak dan menghimbau warga Desa Tlogorejo Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak untuk hemat dalam penggunaan air.

“Dihadapkan pada musim kemarau yang sudah berjalan ini, saya mengajak dan menghimbau bapak-bapak sekalian untuk bisa menghemat dan bijak dalam menggunakan air untuk kebutuhan sehar – hari, jangan membiarkan air mengalir tanpa guna,” katanya.

Kepada warga binaan tersebut, dia juga mengatakan bahwa, selain susah air, saat musim kemarau juga harus tetap menjaga kebersihan serta antisipasi bahaya kebakaran.

“Selain susah air, saat musim kemarau seperti ini hendaknya kita selalu menjaga kebersihan karena banyak debu beterbangan yang apabila kita hirup bisa menimbulkan penyakit,” ungkap Serda Sukamto. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed