oleh

Babinsa Sampara Komsos Bersama Plh Sekretaris Desa Karangsono

Demak – koranprogresif.co.id – Guna menunjang tugas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 12/Mranggen, Serda Ahmad Muslih melaksanakan Komsos bersama Plh Sekretaris Desa (Sekdes), bertempat di Kantor Balai Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Selasa (31/01/2023).

Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo menyampaikan, Komsos merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh Babinsa guna dapat memberdayakan aparat Desa maupun warga sebagai rekan kerja di wilayah binaan, jelas Danramil.

“Sehingga mengetahui perkembangan wilayah Binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” ujarnya.

Dalam komsosnya, Babinsa Serda Ahmad Muslih kali ini membahas tentang pendataan jumlah penduduk yang baru untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.

“Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” imbuh Babinsa.

“Sudah menjadi kewajiban untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusinya,” pungkasnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya