oleh

Babinsa Salam Dampingi Kegiatan Posyandu

-TNI Polri-146 views

 

 

 

Magelang – koranprogresif.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan Babinsa Koramil 17/ Salam, Sertu Ali Subkhan melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu bertempat di Balai Desa Sucen, Rabu (21/11).

 

Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ali Subhan manyampaikan bahwa, pihak Koramil melalui babinsanyabersama-sama pihak terkait  akan terus melakukan monitoring terhadap masyarakat desa binaannya, memberikan himbauan tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan balita, ibu hamil dan menyusui melalui Posyandu.

 

“Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan anak, ibu hamil dan menyusui melalui kegiatan Posyandu,” ungkapnya.

 

Untuk mencapai keberhasilan tersebut, erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan Nasional.

 

Masih kata Ali Subhan, mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dirinya berharap kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu.

 

“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi anak terus meningkat,” pungkasnya.(Red/Pendim Mgl).

News Feed