oleh

Babinsa Posramil 05/PC Terus Kawal Vaksinasi di Wilayah, Pastikan Berjalan Lancar Dan Kondusif

-Mitra tni-64 views

 

Aceh Barat – koranprogresif.co.id – Dalam rangka percepatan pemulihan wabah Covid-19 secara nasiinal, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar, Koptu Edi Sutrisno melaksanakan pendampingan sekaligus pemantauan kegiatan Program Vaksinasi Massal yang diperuntukkan bagi yang berada di Desa Suwa Awe Kecamatan Pante Ceureumin, Senin (20/9/2021).

Sebelum pelaksanaan vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan diantaranya ialah mendaftarkan diri dengan mengisi biodata, cek tensi dan suhu badan serta screening oleh Petugas Kesehatan.

Apabila dinyatakan memenuhi syarat dan sehat, baru dilaksanakan vaksinasi. Kemudian setelahnya dengan jeda waktu selama 30 menit, penerima vaksinasi dipantau guna untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Koptu Edi mengatakan bahwa, pendampingan yang dilakukan adalah untuk memastikan berjalannya proses vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yang ketat. Yakni wajib pakai Masker, mengatur jarak aman dan tidan menimbulkan kerumunan.

“Setiap kegiatan vaksinasi wajib menerapkan Prokes, jangan sampai melanggarnya. Sebab, vaksinasi yang digelontorkan oleh Pemerintah bertujuan agar seluruh masyarakat lndonesia segera terbentuk Herd lmmunity.

Untuk itu, Kami berharap semakin hari semakin meningkat kesadaran masyarakat meminta di vaksin. Vaksin ini sudah jelas aman dan halal, ini juga demi kebaikan bersama,” ujar Koptu Edi.

Sementara Danposramil 05/PC, Peltu Said Aswan di tempat terpisah menjelaskan, kegiatan pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah sebagai upaya keluar dari pandemi Covid-19.

“Mari Kita dukung Program vaksinasi demi meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19. Jangan ragu, karena vaksin ini telah terbukti tanpa da efek apapun.

Dalam kesempatan ini, Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19,” pungkasnya

Danpos juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat yakni mematuhi Prokes, dimanapun berada. (Red).

News Feed