oleh

Babinsa Posramil 05/PC Kuat Simpul Silaturahmi Dengan Petani Melalui Jemur Padi

-Mitra tni-298 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Guna menjaga kualitas hasil panen, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Kopda Saeful Hendera kendati tengah menjalani ibadah puasa tetap menyempatkan diri untuk membantu Petani salah satu warga binaannya dalam upaya menjemur Padi atau Gabah di Desa Lhok Sari Kecamatan Pante Ceureumin, Jumat (29/4/2022).

Bagi Babinsa, pendampingan kepada para Petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, akan tetapi masih terus berlanjut hingga penjemuran bahkan terkadang sampai proses pemasaran. Sebab, inilah salah satu wujud pendampingan nyata Babinsa dalam mensejahterakan warga binaannya.

“Kami akan terus berperan aktif mendampingi dan membantu para Petani. Meskipun masa panen telah usai, namun Kami juga turun langsung memastikan agar hasil panen tetap terjaga. Di musim panan Padi memang sebaiknya di jemur agar kualitasnya tetap terjaga, sehingga apabila disimpan dalam karung ataupun lumbung dalam jangka lama maka Padi tidak bau apek apalagi busuk”, ungkap Babinsa

Dibawah bayang – bayang Mentari, tampak pemandangan Babinsa dan Petani meratakan Padi diatas hamparan Terpal agar kekeringan Padipun merata.

“Kami telah berkomitmen akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh Petani di wilayah, supaya pemerataan ekonomi bisa membaik berkat hasil panen yang berkualitas”, imbuh Kopda Saeful Hendera

Ditempat berbeda, Danposramil 05/PC Peltu Nasril Chaniago menambahkan, dengan melakukan penjemuran, maka Padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan menurunkan kadar mutunya.

‚ÄúPara Babinsa selaku pembimbing Kelompok Tani harus terus terjun aktif dalam memberikan pendampingan, sehingga masyarakat yang penghasilannya dari Pertanian betul – betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah – tengah mereka. Dengan demikian, ikatan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya akan tersimpul dengan kuat”, tandas Danpos.

(Red)

Berita Lainnya