oleh

BABINSA PLAOSAN MEMBERIKAN WAWASAN DAN SEMANGAT JUANG KEPADA ANAK – ANAK SSB PLAOSAN MUDA

-TNI Polri-534 views

 

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Sekolah sepak bola (SSB) di indonesia sudah semakin menjamur, ini tidak terlepas dari Animo anak – anak Indonesia yang ingin berlatih sepak bola, salah satunya yang begitu besar animonya adalah wilayah Kelurahan Plaosan Kecamatan Plaosan Magetan.

 

Di mana di situ berdiri sebuah SSB yang Bernama PLAOSAN MUDA. SSB ini sudah memiliki 40 siswa dengan pelatih/instruktur, Afif dari Plaosan.

 

Disela latihan tersebut, Sdr Afif menuturkan, maksud dan tujuan dengan adanya SSB di Plaosan ini adalah untuk lebih menghidupkan dan mengingatkan lagi persepakbolaan di wilayah

Kelurahan Plaosan, kemudian dapat mengolah Ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, khususnya sepak bola dan

menggalang persatuan dan kesatuan lewat olah raga Sepak bola, tuturnya.

 

Coach Afip menambahkan, Saya mendirikan SSB ini karena ada permintaan dari Masyarakat. Itu lantaran di sini belum ada SSB. Akhirnya dengan Dana yang ada, saya coba beli peralatan dan mendirikan SSB, saya kaget dgn Antusiasme anak – anak sekitar Plaosan dari usia 8 – 16 ┬átahun,” pungkasnya .

 

Pada kesempatan itu juga, Serda Sugito Sebagai Anggota Koramil 0804/02 Plaosan menambahkan pesan kepada anak-anak SSB Plaosan Muda untuk tetap berkarya tanpa melukai nilai fair play, kemudian tinggalkan kebiasaan mencari kambing hitam ketika menerima kekalahan dan hentikan menuding wasit atau faktor lain ketika kita gagal menang, serta Kita harus memfokuskan pada tugas masing – masing.

 

“Saya yakin dengan menjaga sikap seperti itu hasilnya akan jauh lebih memuaskan berkat kerja keras yang telah kalian semua lakukan dan selaku untuk bekerja keras dan jangan mudah menyerah,” tegas Serda Sugito pada kesempatan latihan tersebut yang dilaksanakan pada Minggu (18/11) di lapangan Kelurahan Plaosan. (Tsr 0804).

News Feed