oleh

BABINSA PELDA NUR ALI PACU DAN MEMOTIVASI PENGUSAHA TENUN DI DESA BINAANYA

 

 

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Kedung Karang Koramil 06/Wedung Kodim 0716/Demak, Pelda Nur Ali melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dirumah warga binaannya yang merupakan pengrajin kain tenun Muslih di Desa Kedung Karang Rt.02 Rw 03 Kecamatan wedung Kabupaten Demak.

 

Dalam komsos tersebut, Babinsa Pelda Nur ali mendapat dan mendengarkan keterangan dari Muslih bahwasanya, dalam pembuatan atau produksi tenun tersebut dibantu oleh warga sekitar dalam 1 hari mampu memproduksi  2 helai kain tenun selanjutnya untuk pemasaran di wilayah sekitar daerah Demak dan bahkan juga  menerobos ke luar wilayah jawa yang rata – rata pesanan dari instasipemeritah dan kalangan swasta, Senin (12/03/18).

 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Pelda Nur ali juga melihat lihat bagaimana proses pembuatan dari benang hingga menjadi kain.

 

Dalam kesempatan itu pula, Babinsa memberikan masukan serta juga nenganjurkan dalam pembuatan gambar/motif jangan monoton itu – itu  saja, karena konsumen biasanya selalu mencari motif atau corak yang berbeda dan selalu baru disamping itu dalam setiap menjual keluar wilayah agar bisanya menyesuaikan motif atau corak suatu daetah dimana kain itu dipasarkan, tuturnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, di ruanganya Danramil 06/Wedung, Kapten Inf Triyono mengatakan, jika setiap apel Ia menekankan kepada anggota agar selalu berfikir ,berbuat dan bertindak yang terbaik dalam setiap kita melaksanakan kegiatan diwilayah supaya masyarakat merasa dekat dengan TNI yang mana kita harus selalu menjaga hubungan yang baik antara kita TNI-Rakyat. Jangan keluar dari koridor yang ada, yaitu 3 santiaji kita.

 

Karena itu merupakan pedoman dalam setiap melangkah dan berbuat, sehingga apa yang akan, sedang dan kita kerjakan dapat menuai hasil seperti yang kita harapkan, tegas Danramil. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed