oleh

BABINSA PELDA IRIYANCE SESA DENGARKAN LAPORAN PERKEMBANGAN DESA SE-KECAMATAN DIMEMBE

-Nusantara, TNI Polri-139 views

Minut.- koranprogresif.co.id- Laporan perkembangan Desa disampaikan Hukum Tua tiap-tiap Desa se-Kecamatan Dimembe pada rapat koordinasi bertempat di kantor Desa Pinilih yang juga dihadiri Babinsa Pelda Iriyance Sesa mewakili Danramil 1310-04/Dimembe, Senin (5/11/2018).

Turut hadir dalam acara rapat koordinasi, Camat Dimembe Bpk. Marco Karongkong, S.Pt, Sekcam Dimembe Ibu Ansye Dengah, S.Sos, Ketua TP PKK Kec. Dimembe Ny. Marco Karongkong, Hukum Tua se-Kecamatan Dimembe, Pegawai Staf Kecamatan Dimembe dan Perangkat Desa Pinilih yang ada.

Dikatakan Babinsa, laporan perkembangan pelaksanaan kegiatan yang sudah, sedang dan rencana pelaksanaan kedepan, disampaikan masing-masing Hukum Tua kepada Kepala Desa. Penyampaian laporan disesuaikan dengan jenis kegiatan dan tahapan penyaluran dana kegiatan. Laporan kegiatan disusun berdasarkan pertanggungjawaban terhadap penggunaan dana yang diterima dan tahapan perkembangan pelaksanaan kegiatan.

“Babinsa juga turut mengawal bagaimana dana tersebut digunakan oleh Pemerintah Desa agar dana Desa tepat guna dan sesuai sasaran,” ujar Pelda Sesa.

Dalam paparan dana Desa oleh Camat Dimembe mengungkapkan, penggunaan dana Desa dapat di pertanggungjawabkan dengan baik, maka dana Desa perlu di kawal dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban. Keberadaan Babinsa dalam ikut mengawasi penggunaan dana Desa, misalnya mengingatkan Hukum Tua agar proses penggunaan Dana Desa bersifat transparan dan tepat guna.

“Kordinasi Tiga Pilar diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan pembangunan Desa,” tandas Camat. (Red)

News Feed