oleh

Babinsa Mulyorejo Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Pengusaha Telur Asin

-Mitra tni-68 views

 

Demak – koranprogresif.co.id – Menjalin keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Mulyorejo, Sertu Mahmuddin dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di Desa Mulyorejo, Senin (11/10/2021).

Desa Mulyorejo merupakan salah satu desa yang masuk wilayah Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak. Pembangunan di desa ini termasuk cukup maju. Desa ini masyarakatnya rata rata bermata pencaharian sebagai petani dan karyawan pabrik.

Selain sebagai petani dan karyawan pabrik, warga Masyarakat Desa Mulyorejo juga ada yang beternak bebek petelur salah satunya Ibu Sutinah warga RT 03/02 Desa Mulyorejo yang memiliki 1000 ekor bebek petelur.

Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang melaksanakan komunikasi sosial dengan Sutinah, warga RT 03/02 desa Mulyorejo terkait pengelolaan peternakan bebek petelur yang di kelolanya. Yang bersangkutan memiliki 1000 ekor bebek petelur. Untuk telur bebek tersebut nantinya akan diproduksi menjadi telur asin. Sedangkan pemasarannya di wilayah Kecamatan Demak dan Kecamatan Mijen.

Sertu Mahmuddin dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” ungkap Babinsa. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed