oleh

Babinsa Mulyorejo Hadiri Musdes Bahas Penyaluran BLT DD Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Demak – koranprogresif.co.id – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Mengatasi hal tersebut, maka Pemerintah mengambil kebijakan bahwa setiap desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Salah satunya, pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warga. Maka dari itu, Pemerintah Desa menggelar musyawarah khusus membahas validasi dan penetapan calon penerima BLT Dana Desa Tahun 2022.

Guna mendukung program tersebut, Babinsa Koramil 01/Kota, Sertu Mahmuddin menghadiri Musyawarah yang digelar di Desa Mulyorejo, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat yang terdampak adanya pandemi covid-19. Salah satunya dengan memberikan bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang terdampak, Kamis (10/02/2022)

“Diharapkan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan orang-orang yang sangat membutuhkan, terutama dari sisi kesulitan ekonomi. Sehingga bantuan benar-benar tepat sasaran,” ujarnya.

Dalam rapat juga dibahas tentang sosialisasi PPKM yang kurun waktu dekat ini mengalami lonjakan warga yang terkonfirmasi covid-19 sehingga dapat kita putus penyebarannya.

Babinsa Sertu Mahmuddin menambahkan, selaku mitra, peran Babinsa adalah membantu pemerintah desa dalam mesukseskan program yang sudah ditentukan pemerintah pusat maupun daerah.

“Kami aparat TNI-Polri yang berada di desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat binaan,” ujarnya.

“Semoga wabah virus corona ini segera berakhir agar kita semua bisa membangun desa dengan normal kembali,” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala desa Mulyorejo, H. Sutarman,SIP, Sekretaris Desa, H. M Karsum, SP, Anggota BPD, Babinsa Mulyorejo, Sertu Mahmuddin, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Mulyorejo. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya