oleh

BABINSA MRANGGEN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PERAWATAN TANAMAN JAGUNG MILIK WARGA

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan khususnya wilayah Kecamatan Mranggen, babinsa Desa Mranggen, Sertu Djunaedi melaksanakan upsus pendampingan pertanian disawah seluas 0,5 bahu milik Bapak Sukardi warga Rt 02 Rw 05 Dukuh Prigi.

Kegiatan dilakukan dengan pemeliharaan tanaman jagung berupa pembersihan rumput liar dilahan jagung Hibrida yang sudah berumur 3 Minggu, Kamis (25-04-2019).

Kegiatan dilaksanakan sesuai dengan instruksi Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak, Kapten Inf Subowo, agar para Babinsa dijajaran Koramil 12/Mranggen semaksimal mungkin dalam melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa binaan masing-masing.

Diharapkan, dengan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan penyakit laninya sehingga panennya pun bisa seperti yang diharapkan oleh para petani.

Sebagai pemilik lahan jagung, Bapak Sukardi berterimakasih kepada Bapak Djunaedi sebagai Babinsa yang selalu aktif kelahan milik para petani di Desa Mranggen ini.

Sertu Djunaedi menambahkan, untuk kondisi tanaman jagung milik Bapak Sukardi saat ini kurang bagus dikarenakan waktu tanam yang terlambat dan banyaknya curah hujan.

“Saya berharap dengan perawatan tanaman yang maksimal akan mendapatkan hasil panen yang bagus,” ungkap Sertu Djunaedi. (Red/Pendim 0716/Demak).

News Feed