oleh

BABINSA KORAMIL SAWOO: KEAMANAN TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Menjaga Keamanan suatu wilayah bukan semata tugas aparat keamanan (TNI Polri) saja melainkan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama.

Untuk menciptakan rasa aman, tentram dan nyaman dibutuhkan kerjasama yang kompak dan baik diantara komponen masyarakat. Banyak kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk menciptakan kondisi wilayah agar tetap aman.

Seperti hari ini contohnya, anggota Koramil 0802/14 Sawoo sedang melaksanakan kegiatan Komsos dengan para anggota Linmas bertempat di Balai Desa Tumpak Pelem kecamantan Sawoo, Sabtu (13/04/19).

Kopda Nanang, anggota Koramil 0802/14 Sawoo yang bertugas sebagai Babinsa desa Tumpak Pelem kecamatan Sawoo kabupaten Ponorogo hari ini melakukan Komsos dengan para anggota Linmas membahas keamanan dan ketertiban wilayah desa Tumpak Pelem dihadapkan pada kegiatan pesta demokrasi Pemilu (Pileg dan Pilpres) tahun 2019 yang sudah dekat.

Dalam ngobrol santai tersebut, Kopda Nanang mengatakan kepada para anggota Linmas tentang pentingnya kebersamaan dalam menjaga keamanan.

“Bapak-bapak semua, saya sangat berterimakasih karena selama ini wilayah di desa kita aman, tentram. Itu semua tidak lepas dari peran kita semua termasuk bapak-bapak yang ada di hadapan saya,” katanya sambil menepuk pundak salah satu anggota Linmas.

Kopda Nanang melanjutkan, untuk menjaga tetap aman dan nyamannya wilayah kita, saya mohon kerjasama dari kita semua. “Dalam kondisi apapun terlebih ini mau mendekati Pemilu, apabila ada sesuatu yang kiranya kurang pas, contohnya ada berita yang belum pasti kebenarannya, ada kegiatan yang menimbulkan kecurigaan warga dan bapak-bapak, maupun kegiatan lain yang kiranya tidak lazim di wilayah kita tolong segera diinformasikan atau dikoordinasikan kepada saya,” pinta Kopda Nanang yang direspon baik oleh para anggota Linmas tersebut.

Ngobrol-ngobrol dengan anggota Linnas dirasa cukup, Kopda Nanang langsung bersalaman dan minta pamit untuk memantau kelompok tani Desa Tumpak Pelem. (Red/MdC 0802).

News Feed