oleh

BABINSA KORAMIL JENANGAN, HALAL BIHALAL BERSAMA WARGA

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Salah satu tradisi umat muslim di Indonesia, khusunya saat Hari Raya Idul Fitri, adalah Halal Bihalal dan saling memaafkan satu dengan lainnya. Hari raya Idul Fitri tahun 1440 H / 2019 M kali ini, seluruh prajurit Kodim 0802/ Ponorogo khusunya yang beragama Islam juga melaksanakan halal bihalal kepada sesama anggota dan juga masyarakat di wilayah sekitarnya, Jum’at (07/06/19).

Seperti yang dilakukan prajurit lainnya, Babinsa di wilayah Ponorogo juga melakukan halal bihalal dengan warga binaannya.

Sertu Supriyo misalnya, Babinsa Koramil 0802/02 Jenangan juga tengah sibuk melaksanakan halal bihalal di desa binaan.

“Desa Mrican sudah seperti kampung halaman saya, seluruh warganya seperti keluarga dekat. Termasuk Bapak Wito di sini,” kata Sertu Supriyo yang kebetulan sedang Halal Bihalal di rumah Pak Wito dan keluarganya.

Dia melanjutkan, Halal Bihalal ini merupakan tradisi warga disini setiap lebaran. “Dan ini sangat baik sekali karena dengan Halal Bihalal dan saling memaafkan satu sama lain, akan menumbuhkan ikatan kekeluargaan dan tali silaturahmi yang sudah terjalin selama ini bisa terbina terus,” katanya.

Banyak sekali manfaat yang diperoleh dari Halal Bihalal, diantaranya menambah saudara, menyatukan kembali hubungan yang sempat terpisah, mencairkan suasana yang beku, serta menyambung silaturahmi yang terputus. (Red/MdC 0802).

News Feed