oleh

BABINSA KORAMIL JENANGAN GOTONG-ROYONG BUAT TALUD

Ponorogo – koranprogresif.co.id – Sertu Hendrik, anggota Koramil 0802/02 Jenangan yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Semanding, hari ini bersama warga binaan melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di Dukuh Krajan, Desa Semanding, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/09/2019).

Dengan penuh semangat dan suka cita, Sertu Hendrik bersama warga Dukuh Krajan secara gotong-royong membuat talud sepanjang kurang lebih 500 meter.

“Pembuatan talud ini kami kerjakan secara bergotong-royong dan penuh kebersamaan sehingga proses pembuatan bisa lebih cepat,“ kata Serka Suroto.

Pembuatan talud bersama warga tersebut, bertujuan untuk memudahkan para petani di Dukuh Krajan dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya.

“Kegunaan yang paling utama dari pembuatan talud ini yaitu untuk semakin memudahkan atau memperlancar para petani dalam mengairi sawah dan ladangnya sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil pertanian,“ jelas Babinsa Desa Semanding tersebut.

Dengan Bekerja secara bergotong-royong dan bersama-sama seperti yang dilakukan Sertu Hendrik bersama warga binaannya, selain pekerjaan cepat selesai juga bisa mempererat hubungan tali silaturahmi baik itu antar warga sendiri maupun warga dengan Babinsa di wilayah tersebut. (Red/MdC 0802)

News Feed