oleh

Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

-Mitra tni-152 views

 

Mura – koranprogresif.co.id – Setelah mengetahui terjadi kebakaran terhadap rumah milik H. Tarmizi yang beralamat di Dusun 3 Desa Lubuk Rumbai Kec. Tuah Negeri Kab. Musirawas pada Rabu (29/5/2019), Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi Kodim 0406/Musirawas, Sertu Susilo Dewo beserta warga setempat membantu memadamkan kobaran api.

Aksi ini dilakukan agar api tak menjalar ke perumahan lain sambil menunggu bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Musirawas. “Singkirkan semua benda dan perabotan yang ada di dalam rumah, kosongkan juga rumah yang lain sebelum api semakin membesar,” teriak Sertu Susilo Dewo memberi komando dan semangat kepada warga yang terus berupaya memadamkan api.

Sesaat kemudian datang tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan mobil Rescue Kabupaten Musirawas yang langsung bereaksi melawan si jago merah. Akhirnya, upaya warga bersama-sama petugas pemadam kebakaran pun membuahkan hasil. Sekitar pukul 12.15 WIB api berhasil dipadamkan.

Dalam peristiwa kebakaran rumah yang diduga akibat kompor minyak meledak ini, sebanyak satu unit rumah panggung, 1 unit mobil Cery, 2 unit motor, Izazah sekolah cucu korban, emas sekitar 40 gram, buku tabungan milik Bapak H. Tarmizi habis dilalap si jago merah.

“Sementara pemilik rumah H. Tarmizi mengalami luka bakar dan terpaksa dirawat di Klinik Desa Lubuk Muda Kec. Muara Kelingi, namun ditaksir kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah,” terang Sertu Susilo Dewo beberapa saat setelah api padam.

Masih dalam suasana berduka, H. Tarmizi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersusah payah membantu memadamkan api. “Saya mohon maaf atas kelalaian kami musibah ini terjadi,” ungkapnya. (Red).

News Feed