oleh

Babinsa Koramil 16 /Srumbung Bergotong – Royong Dengan Masyarakat

Magelang – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 16 / Srumbung Kodim 0705/Magelang, Peltu Hendrad Ruswandi bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di Dusun Dawung, Desa Ngablak Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang, Rabu (11/09/2019).

Selain membantu warga, kegiatan bakti TNI juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan.

Berkumpulnya babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu moment yang bagus guna melaksanakan komunikasi dengan warga. Dengan komunikasi tersebut dapat diperoleh informasi berbagai hal yang ada di wilayah.

Ali Masngudi, Kepala dusun Dusun Dawung mengapresiasi keterlibatan TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu warga.

Pembuatan talud sepanjang 200 meter dengan tinggi 0,5 meter tersebut, merupakan salah satu upaya warga agar dikemudian hari apabila terjadi hujan airnya tidak meluap ke jalan. Walaupun hanya jalan kampung namun sangat dibutuhkan oleh warga. Setiap hari para petani salak melewati jalan tersebut jika akan ke kebun salak atau ke ladang.

Pembangunan infrastruktur berupa fasilitas umum berupa pembuatan talud di Dusun Dawung Desa Ngablak, bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktivitas perekonomian sehari-hari.

“Semoga bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Ngablak agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah sangat dirasakan oleh warga,” ujar Ali Masngudi.

Sementara itu, Hendrad Ruswandi berharap, hubungan antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud metode pembinaan teritorial yang wajib dilaksanakan oleh Babinsa.
“Kita akan selalu ada untuk masyarakat,” kata Hendrad. (Red)

News Feed