oleh

Babinsa Koramil 11/WT Monitoring Harga Sembako Di Warung – Warung Wilayah Teritorial Kecamatan Woyla Timur

-Mitra tni-66 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Perkembangan harga pangan terutama kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) khususnya di wilayah Teritorial Koramil 11/WT Kodim 0105/Abar terus di monitoring oleh para Babinsa secara bergantian. Di Hari yang cerah ini, usai melaksanakan Apel Pagi dan berbagai aktifitas di Kantor, Sertu Iwan Palentino mendapatkan perintah dari Danramil Lettu Inf Khairul Zein, S.H., untuk melakukan pemantauan harga dan pengecekan stok Sembako di Warung – Warung (Kios) yang ada di seputaran Kecamatan Woyla Timur, Kamis (19/1/2023)

Seperti Kita ketahui bersama, Sembako merupakan komoditi mendasar yang dibutuhkan oleh masyarakat untuk dikonsumsi dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga, jangan sampai stoknya kurang atau tidak ada dan jangan pula harganya naik secara sepihak yang tidak sesuai dengan harga net dari ketentuan Pemerintah. Sebab, hal demikian lambat laun akan menciptakan keresahan dan kegalauan di tengah masyarakat yang muaranya dapat berpontensi terhadap gangguan Kamtibmas.

Guna meredam hal tersebut, Danramil 11/WT Lettu Inf Khairul Zein, S.H., memerintahkan Sertu lwan Palentino untuk terjun ke lapangan sebagai tindakan antisipasi deteksi dan cegah dini agar masyarakat merasa aman dan nyaman tanpa ada keluh kesah memikirkan harga Sembako.

Menindak lanjuti Perintah dari Danramil, Sertu Iwan Palentino langsung mengecek perkembangan harga – harga dan berinteraksi secara intens dengan para Pedagang yang ada diwilayah binaannya. Pantauan di lokasi, secara mendetail Sertu Iwan Palentino menanyakan stok dan harga yang ada di Etalase seperti Telur Ayam, Beras, Minyak Goreng dan berbagai macam barang lainnya.

“Untuk memastikan harga Sembako, Kami berkomunikasi dua arah dengan para Pedagang atau pemilik Warung. Kami juga menanyakan apakah harga – harga setiap komoditi masih standar atau memang ada yang mengalami kenaikan. Berdasarkan keterangan Pedagang, rata – rata harganya masih stabil kendatipun ada beberapa jenis barang yang memang naik namun masih dalam ambang batas kewajaran”, terang Babinsa

Kendati demikian, Sertu Iwan Palentino tetap menghimbau kepada para Pedagang yang dijumpainya untuk tidak menaikkan harga secara sepihak dan selalu mengikuti kebijakan dari Pemerintah sesuai harga yang telah ditetapkan.

“Usai pengecekan ini, Kita berharap kepada para Pedagang untuk tidak menaikkan harga demi meraup keuntungan yang lebih banyak. Tadi Kita juga sudah mengingatkan, jangan sekali – sekali memainkan harga karena tidak hanya masyarakat saja yang dirugikan namun Pedagangpun bisa rugi karena kurangnya minat masyarakat untuk belanja. Dan alhamdulillah para Pedagang memahami apa yang telah Kita sampaikan”, tutup Sertu Iwan Palentino

(Red)

Berita Lainnya