oleh

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Melekat Dampingi Petugas Kesehatan Saat Memberikan Tetes Polio Kepada Anak Usia 0 – 12 Tahun

-Mitra tni-82 views

 

Woyla Barat  – Koranprogresif.co.id, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Kambali berperan aktif mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas yakni Bidan Desa (Bindes) dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Desa Ie Sayang Kecamatan Woyla Barat, Jum’at (16/12/2022).

Saat di lokasi, Serda Kambali mengatakan bahwa Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Untuk melancarkan pelaksanaannya, dirinya sebagai bagian dari pembina Desa maka wajib memonitoring dan melekat mendampingi Petugas Kesehatan.

“Selama kegiatan Posyandu, Kita menghimbau masyarakat yang didominasi kaum lbu – Ibu untuk tertib agar prosesnya lancar. Adapun Pelaksanaan Posyandu meliputi penimbangan Balita, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil, tetes Polio, suntik campak dan BCG,” ujar Serda Kambali di sela – sela aktifitasnya

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, Serda Kambali juga langsung memastikan tumbuh kembang Balita, sebagai upaya mengidentifikasi ada tidaknya gangguan pertumbuhan sejak dini sekaligus memastikan jangan sampai ada yang mengalami stunting.

”Kepada Ibu-Ibu agar selalu memperhatikan  perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari, jangan lupa untuk  memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna dan ikuti program Posyandu yang ada di Desa. Saat ini juga ada pemberian Polio tetes untuk si Buah Hati”, terangnya.

Sementara itu, Danramil 10/Woyla Barat Kapten Inf Herinizal selalu mengatakan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan hingga menyentuh ke wilayah pedesaan, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah. Melalui Babinsa, Kami akan selalu hadir di tengah – tengah masyarakat”, tegas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya