oleh

Babinsa Koramil 09/Mauk Aplikasikan Bidang Teritorial Di Wilayah Binaan

-Mitra tni-126 views

 

Tigaraksa – Koranprogresif.co.id, Babinsa sebagai peranan ujung tombak TNI AD di bidang teritorial dalam melaksanakan tugasnya, harus menguasai lima kemampuan teritorial dan mengaplikasikannya di wilayah binaan masing – masing.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB, melalui Danramil 09/Mauk Kapten Inf Dwi Saputro menerangkan bahwa, setiap babinsa dituntut untuk mempunyai kemampuan komunikasi sosial.

“Maksudnya adalah para babinsa harus pandai berbicara, pandai berpidato, ceramah dan menguasai segala ilmu pengetahuan, penguasaan ilmu seni kepemimpinan, karena ini memberikan pengaruh akan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat terutama di wilayah binaan masing – masing” jelas Danramil.

Kapten Inf Dwi Saputro juga menambahkan, kehadiran Babinsa khususnya di wilayah binaan harus bisa dirasakan oleh masyarakat dengan memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

“Selain itu, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan,”terangnya.

Sebagai TNI sudah menjadi suatu keharusan untuk memberi manfaat di tengah masyarakat. terlebih para Babinsa tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk menjadi yang terdepan di setiap kegiatan di wilayah binaan masing – masing.

Hal inilah yang diimplementasikan para anggota Koramil 09/Mauk, Kodim 0510/Trs, Minggu (04/09/2022) yang secara rutin dan konsisten melaksanakan tugas – tugas Babinsa di lapangan,

Seperti yang dilaksanakan, Sertu Damyati Babinsa Koramil 09/Mauk dengan melaksanakan komsos dengan menghadiri kegiatan  rapat kerja panitia HUT RI Ke 77 di Aula Kec Mauk Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, dihari yang sama Pelda Dedy  Babinsa Desa Marga Mulya juga melaksanakan komsos dalam rangka kerja bidang ketahanan pangan dan peningkatan produksi peternakan di Desa Marga Mulya Kec.Mauk.

Demikian halnya, Babinsa Sertu Suhardi mengikuti zoom meeting rapat kordinasi untuk mendengarkan arahan Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Aula Kec Sukadiri  Kab Tangerang  Banten.

(Red)

Berita Lainnya