oleh

Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan Bersama Warga Ikut Gotong-Royong Pembuatan TPJ

-Mitra tni-81 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Bentuk kepedulian guna membangun semangat gotong-royong, Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan, Serda Agus Susanto bersama warga ikut bergotong-royong melaksanakan pembuatan Tanggul Penahan Jalan (TPJ) di Dusun Ngadi, Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Selasa (20/12/2022).

Saat di lokasi pembuatan TPJ, Serda Agus mengatakan, selaku Babinsa dirinya selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat, salah satunya seperti yang dilakukannya hari ini yakni ikut terjun membantu warga dalam pembuatan TPJ di Desa Ngulungkulon.

“Kehadiran Babinsa di tengah-tengah kesulitan warga merupakan salah satu tugas Babinsa selaku aparat teritorial kewilayahan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum serta fasilitas sosial guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat,” terangnya.

Terlihat jelas antusiasme anata Babinsa dan masyarakat yang penuh semangat dan keikhlasan dalam melaksanakan gotong-royong kerja bakti pembuatan TPJ demi kepentingan umum di Desa Ngulungkulon.

Serda Agus juga menuturkan, gotong-royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa.

“Kami ingin kebersamaan TNI dengan rakyat di Desa Ngulungkulon ini terus terjalin dengan baik sehingga apabila ada kesulitan, warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada Babinsa maupun Aparat Pemerintah Desa,” ujar Serda Agus.

Sementara Haryono, selaku tokoh masyarakat Dusun Ngadi, menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan yang telah meluangkan waktu untuk ikut melaksanakan kerja bakti pembuatan TPJ bersama warga setempat.

“Kami mewakili warga Dusun Ngadi menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta bapak TNI khususnya Babinsa Ngulungkulon Koramil 0806/12 Munjungan yang telah ikut terjun membantu warga dalam pembangunan TPJ ini,” pungkas Haryono. (Red).

Berita Lainnya