oleh

Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan Bersama Warga, Gotong-Royong Pembuatan Jembatan Darurat

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Salah satu kemanunggalan TNI – Rakyat adalah pelaksanaan kegiatan gotong-royong bersama yang dilakukan personel TNI dan warga untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Bendoroto, Sertu Adi Suwito, Koramil 0806/12 Munjungan bersama oleh masyarakat melakukan karya bakti pembangunan jembatan darurat dari batang kelapa dan papan yang mana jalan tersebut menghubungkan antara Desa Bendoroto dan Desa Bangun, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jum’at (23/12/2022).

Saat dikonfirmasi awak media, Sertu Adi mengatakan, gotong-royong kerja bakti bersama warga pembutan jembatan darurat ini dilakukan sebagai sarana alternatif aktifitas lalu lintas pengguna jalan yang menghubungkan Desa Bendoroto dan Desa Bangun yang rusak akibat jalan amblas diterjang bencana banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu.

“Dengan adanya pembuatan jembatan darurat ini, diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif sementara bagi warga pengguna jalan yang menghubungkan Desa Bendoroto dan Desa Bangun sambal menunggu kebijakan pemerintah untuk perbaikan jalan secara permanen nantinya,” ucap Sertu Adi.

Subandi (42), salah seorang warga yang ikut melaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan darurat mengakui bahwa, peran Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan selama ini sangat membantu masyarakat di desa binaannya, Babinsa selalu hadir dalam keadaan apapun ketika masyarakat sangat memerlukan bantuan.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan, menambah keakraban antara warga dan tentunya semangat warga dalam bergotong-royong semakin meningkat, sehingga pekerjaan dengan tenaga swadaya ini cepat selesai,” pungkas Subandi. (Red).

Berita Lainnya