oleh

Babinsa Koramil 0806/06 Gandusari Bersama Puskesmas Adakan Giat PSN

-Mitra tni-211 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Babinsa Widoro, Serda Sumarji, anggota Koramil 0806/06 Gandusari jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama Petugas Puskesmas Gandusari membantu Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Bendil Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Trenggalek, Minggu (30/1/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Widoro, Petugas Kesehatan Puskesmas Gandusari, Perangkat Desa Widoro, Kader Jumantik dari tiap RT di Dusun Bendil Desa Widoro.

Pada kesempatan ini, Serda Sumarji bersama Kader Jumantik mengajak seluruh warga untuk memberantas jentik nyamuk yang ada di genangan berisi air dengan menebar bubuk abate.

“Kami berharap kepada seluruh warga untuk saling berpatisipasi untuk memberantas penyebaran nyamuk aedes aegypti dengan rutin melakukan gerakan PSN 3M yakni Menutup rapat penampungan air, Menguras tempat penampungan air secara rutin dan Mendaur ulang barang bekas berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk demam berdarah,” ucap Serda Sumarji.

Selain rumah warga, lingkungan sekolah pun menjadi target tim monitoring PSN untuk mengecek kondisi sejumlah tempat penampungan air, apakah terbebas dari jentik nyamuk atau tidak.

Serda Sumarji menambahkan, pihaknya akan selalu damping Kader Jumantik untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh warga Desa Widoro mengenai betapa pentingnya melakukan gerakan PSN, hal ini wajib dilakukan agar lingkungan menjadi bersih bebas dari jentik nyamuk, tandasnya. (Red).

Berita Lainnya