oleh

Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan Bersama Warga, Laksanakan Karya Bakti Pelebaran Jalan

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan, Serma Siswanto bersama warga melaksanakan karya bakti pelebaran jalan di RT. 15 RW. 08 Dusun Banaran, Desa Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Senin (28/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah akses jalan bagi warga pengguna jalan, dimana sebelumnya akses jalan yang sudah ada terlalu kecil sehingga akses jalan kurang lancar untuk aktivitas transportasi warga masyarakat Dusun Banaran.

Babinsa Serma Siswanto saat di lokasi karya bakti mengatakan, pelaksanaan karya bakti ini sangatlah berarti bagi kelancaran aktivitas transportasi warga Dusun Banaran. Jalan ini merupakan jalan satu-satunya pengubung antar dusun bagi warga masyarakat setempat.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan, kehadiran Babinsa bersama warga merupakan kewajiban bagi TNI dalam upaya membantu Pemerintah Desa untuk mengatasi segala kesulitan warga yang dihadapi, selain itu juga untuk mendukung dalam pembangunan yang dilaksanakan di desa binaan.

“Melalui kegiatan kerja bakti pelebaran jalan Desa ini, apa yang menjadi harapan warga masyarakat Dusun Banaran dapat terwujud, sehingga kegiatan aktivitas para warga pengguna jalan dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkas Serma Siswanto.

Sementara Kades Depok, Sugeng Asmoro mewakili sejumlah warga di lokasi karya bakti mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah mendampingi, memotivasi, menyemangati serta memelihara kegotong-royongan masyarakat sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Kehadiran anggota TNI dari Koramil 0806/04 Bendungan merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat Dusun Banaran. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan karya bakti pelebaran jalan ini, karena Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat yang ada di desa binaan,” tandas Sugeng. (Red).

Berita Lainnya