oleh

Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan Bantu Evakuasi ODGJ Ke Rumah Sakit Jiwa

-Mitra tni-196 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0806/04 Bendungan, Serma Siswanto bersama Bhabinkamtibmas dibantu warga sekitar berhasil mengamankan warganya yang mengalami gangguan jiwa di Desa Masaran, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Kamis (10/2/2022).

Kejadian berawal dari laporan Kepala Desa Masaran bahwa, ada salah satu warga RT. 06 RW. 01 Dusun Krajan a.n. Ediono yang mengalami gangguan kejiwaan keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga dan bersembunyi di dalam hutan.

Usai mendapat laporan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di bantu warga setempat dengan sigap dan cepat melakukan pengejaran dan penangkapan ODGJ dengan menysuri hutan di lereng gunung Desa Masaran..

Setelah berhasil diamankan, Serma Siswanto langsung berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Masaran untuk segera mengevakuasi pasien ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa Karanganyar guna mendapatkan perawatan intensif.

Sesampainya di Rumah Sakit Karanganyar Kecamatan Gandusari, Serma Siswanto bersama Pilar Desa menjelaskan, kepada pihak Rumah Sakit Karanganyar tentang keadaan warganya yang ODGJ.

“Alhamdulillah, Dengan adanya penjelasan 3 Pilar Desa Masaran pihak Rumah Sakit Karananyar menyanggupi untuk merawat pasien ODGJ tersebut,” ucap Serma Siswanto.

Di tempat terpisah, Danramil 0806/04 Bendungan, kapten Inf Agus Setyawan mengungkapkan, Tindakan yang diambil oleh Babinsa Masaran ini adalah merupakan bentuk pelayanan TNI – Polri yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Alhamdululillah berkat kecepatan tanggap respon, Babinsa Koramil Bendungan berhasil mengevakuasi warganya yang mengalami gangguan jiwa yang bersembunyi di hutan. Semoga dengan keberhasilan TNI – Polri dalam menjalanakan tugas ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman bagi kehidupan masyarakat Desa Masaran,” pungkasnya. (Red).

Berita Lainnya