oleh

Babinsa Koramil 0806/03 Durenan Bersama Petugas Damkar, Padamkan Kebakaran Rumah Warga Binaan

-Mitra tni-275 views

 

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0806/03 Durenan jajaran Kodim 0806/Trenggalek, Serda Karyani bersama tim Damkar bantu padamkan api yang melahap dapur rumah warga binaan yang berlokasi di RT. 10/03 Desa Pakis, Kecamatan Durenan, Trenggalek, Minggu (12/9/21).

Usai mendapatkan laporan adanya kebakaran rumah warga, Babinsa Serda Karyani bersama tim pemadam kebakaran dengan sigap langsung mendatangi lokasi untuk membantu memadamkan api yang melalap dapur rumah milik Mbah Kasemi (70) tahun.

Kegiatan pemadaman pemadaman api berlangsung cukup singkat. Pukul 11.00 Wib Serda Karyani bersama petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi, selanjutnya pada pukul 11.10 Wib api dapat dipadamkan dengan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

Saat ditemui awak media, Serda Karyani mengatakan, Penyebab kebakaran karena bara api yang diperkirakan sudah padam setelah memasak air menggunakan kayu bakar menjalar ketumpukan kayu yang ada di samping tungku.

“Alhamdulillah kejadian kebakaran ini tidak sampai memakan korban jiwa, namun kerugian materiil rumah ini ditaksir mencapai Rp. 15 juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu, Mbah Kasemi mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak TNI khususnya Babinsa dan petugas pemadam kebakaran yang telah berhasil memadamkan api yang melalap dapur miliknya. (Red).

Berita Lainnya