oleh

Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan Blusukan Pasar Cek Harga Minyak Goreng Curah

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas minyak goreng, Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan, Serda Agus Trianto melaksanakan pemantauan harga harga minyak goreng curah di Pasar Tradisional Bendorejo, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (11/06/2022).

Pengecekan ini dilakukan langsung oleh Babinsa Koramil 0806/02 Pogalan, Serda Agus untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional khususnya minyak goreng curah.

“Pengecekan ini dilaksanakan untuk memantau stabilitas harga minyak goreng yang menjadi kebutuhan masyarakat di pasar tradisional dan pedagang kecil lainnya,” ujar Serda Agus sambil bersenda gurau dengan penjual.

“Perlu kita lakukan pengecekan kebutuhan sehari-hari ke lapangan dan bertanya langsung kepada pedagang, dan mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” terangnya.

Sementara Ibu Erna (58), pemilik kios dagang mengatakan, untuk harga saat ini sudah mulai turun sesuai dengan anjuran pemerintah. Untuk harga minyak goreng curah di kios kami sudah sesuai dengan HET.

“Saya berharap untuk para distributor minyak goreng untuk tidak menaikkan harga dan untuk terus menambah pasokan minyak goreng curah lebih banyak lagi kepada saya sebagai pengecer,” tandasnya. (Red).

Berita Lainnya