oleh

Babinsa Koramil 0806/01 Kota Bantu Petugas PMK Padamkan Api Yang Membakar Atap Rumah Warga

Trenggalek – koranprogresif.co.id – Musibah kebakaran atap rumah terjadi di rumah salah satu warga RT. 18 RW. 06 Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Jum’at (06/05/2022).

Usai mendapatkan laporan warga setempat melalui HP mengenai adanya kebakaran rumah warga, Babinsa Kelurahan Sumbergedong, Serda Apang dengan sigap langsung menghubungi petugas PMK Trenggalek untuk bersama-sama datang ke lokasi kejadian.

Setelah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran dan langsung memadamkan api, setelah berusaha selama 20 menit, akhirnya api yang berkobar berhasil dipadamkan.

Saat dikonfirmasi, Serda Apang mengatakan, Kebakaran atap rumah milik Ibu Misini (57), warga Kelurahan Sumbergedong terjadi ketika Ibu Misini keluar rumah untuk bersilaturahmi ke rumah saudaranya sehingga rumah dalam keadaan kosong tidak ada penghuninya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, ketika itu Bapak Sunardi (55), tetangga depan rumah Ibu Misini lagi duduk santai di depan rumah dan melihat ada kepulan asap dan kobaran api di atap rumah Ibu Misini, sontak Bapak Sunardi teriak kebaran dan langsung menelpon dirinya untuk melaporkan adanya kejadian kebakaran rumah.

“Alhamdulillah, kebakaran atap rumah Ibu Misini dapat secepatnya dipadamkan sehingga tidak kobaran api tidak sampai melalap isi rumah Ibu Misini,” pungkasnya.

Dari hasil pengamatan Babinsa dan Petugas PMK, kebakaran diperkirakan adanya arus pendek atau konsleting listrik karena kabel serabut diatas atap rumah Ibu Misini terkelupas di makan oleh tikus. (Red).

Berita Lainnya