oleh

Babinsa Koramil 0805/07 Ngrambe Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

 

Ngawi – koranprogresif.co.id – Dalam rangka mempererat hubungan dengan warga binaannya anggota Koramil 0805/07 Ngrambe, Sertu Warsito melaksanakan Komunikasi Soaial, bertempat di Desa Manisrejo Kecamatan Ngrambe, Selasa (10/09/19).

Guna mengetahui berbagai situasi dan kondisi yang ada di wilayah binaannya Sertu Warsito secara intensif terus melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat.

Sertu Warsito juga menjelaskan bahwa, Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa.

“Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan,” tuturnya.

Dengan melaksanakan Komsos, Babinsa dapat kerjasama ataupun saling koordinasi dengan warga binaanya di tingkat Kelurahan.

Seperti halnya Sertu Warsito sebagai Babinsa Desa Manisrejo Kecamatan Ngrambe selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik dengan Toga, Tomas, Toda maupun dengan pejabat Pemerintahan Desa.

Disamping melaksanakan koordinasi, Sertu Warsito juga mencari data-data terbaru tentang wilayah Desa Manisrejo meliputi Data Geografi, Data Demogragi Monografi dan Data Kondisi sosial diwilayah binaannya. (Red/Mc 0805).

News Feed