oleh

Babinsa Koramil 0804/03  Panekan, Setia Dampingi Imunisasi Posyandu Dan Pemberian Vaksin Difteri

-TNI Polri-230 views

 

 

Magetan – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0804/03 , Babinsa desa Tanjungsari, Sertu Arib Yuli Triono dan babinsa kel. Panekan Pelda Sukarno  mendampingi petugas kesehatan puskesmas panekan dan mendukung secara penuh pada pelaksanaan pemberian Vaksin Difteri Tahap lanjutan di posyandu  di desa binaannya, Jumat (16/11/18).

 

Pada pelaksanaan pendampingan pemberian Imunisasi Vaksin Difteri Ori hari ini di desa Tanjungsari dan kel. Panekan mulai pukul 08.00 wib. sd 10.30 wib.  pendampingan Babinsa bersama dengan petugas kesehatan puskesmas Panekan/Bidan Desa selalu bersinergis dalam upaya mencegah timbulnya bibit penyakit menular yang disebabkan oleh virus difteri.

 

Bidan Desa Widiyastuti  menjelaskan, pemberian vaksin terhadap anak anak sampai 3 tahan yang bertujuan untuk menguatkan daya tahan tubuh dan kebal dari bibit penyakit.

 

“Bila melaksanakan pemberian vaksin hanya satu kali, semisal khawatir anak demam dan lain-lain  maka vaksin yang diberikan tidak akan memberi dampak daya-tahan tubuh anak yang baik, tentunya akan mudah terserang bakteri, jadi pemberihan vaksin harus tuntas sampai tahap III,” ujar Bidan Widiyastuti.

 

Sementara itu, Pelda Sukarno selaku Babinsa mengungkapkan, pihaknya akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan imunisasi pemberian Difteri di wilayah Desa binaannya. “Babinsa selalu terjun  bersinergis dengan Puskesmas panekan,” serunya. (Tsr/R03).

News Feed