oleh

Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Berikan Wasbang SMPN 2 Donorojo

-TNI Polri-185 views

Pacitan – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Sertu Rohmad, memberikan pembekalan dalam rangka wawasan kebangsaan (Wasbang) bela negara di SMPN 2 Donorojo, Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, Senin (5/11/2018).

SMPN 2 Donorojo berada di wilayah binaan Koramil 0801/11 Donorojo, sebagai Babinsa saya mempunyai tugas untuk memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada, generasi muda sebaga penerus bangsa, khususnya yang berada diwilayah binaan saya kata Sertu Rohmad.
Pembekalan wasbang kepasa siswa siswi SMPN 2 Donorojo tersebut hasil kordinasi antara Koramil 0801/11 Donorojo dengan pihak SMPN 2 Donorojo.

Pada kegiatan wawasan kebangsaan tersebut, Bintara yang pernah bertugas di Batalyon Infanteri 527/ BY, menyampaikan Wawasan kebangsaan adalah Indonesia menolak segala diskriminasi suku, ras, asal-usul, keturunan, warna kulit, kedaerahan, golongan, agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedudukan maupun status sosial. Konsep kebangsaan kita bertujuan membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI.

Di era globalisasi dimana informasi begitu cepat berkembang, generasi muda sebagai generasi yang cerdas harus bijak dan dapat menyaring setiap informasi yang diterima agar tidak merugikan diri pribadi maupun orang lain, ujarnya. (Red).

News Feed