oleh

Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga

Pacitan – koranprogresif.co.id – Dalam kehidupan sehari-hari, Setiap warga masyarakat membutuhkan jaminan rasa aman. Keamanan warga masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja namun masyarakat memiliki peranan penting dalam menciptakan keamanan di lingkungannya.

Secara umum jaminan keamanan warga masyarakat dapat didefinisikan sebagai suasana batin dari individu masyarakat, karena terpenuhinya kebutuhan dan keinginan sesuai norma yang berlaku.

Melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, akan dapat menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan aman dari berbagai gangguan yang mengancam ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Untuk mewujudkan kamtibmas di lingkungan masyarakat, anggota Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Desa Kalikuning, Kec. Tulakan, Kab. Pacitan, Sabtu (13/8/2022).

Saat ditemui di rumah warga, Sertu Sudarmin, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan mengatakan bahwa, melalui komunikasi sosial yang baik dengan warga masyarakat, akan dapat menumbuhkan keakraban dan kedekatan secara emosional sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan kita rutin melakukan komunikasi baik dengan warga masyarakat diharapkan mampu bersinergi dan menjalin kerjasama baik dalam menciptakan wilayah yang tertib dan aman,” kata Babinsa.

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan aktifitas sehari-hari, selain itu jaga kerukunan antar sesama agar tidak terjadi perpecahan sehingga dapat mengganggu stabilitas keamanan,” tutur Babinsa. (Red).

Berita Lainnya