oleh

Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Dampingi Paud Dharma Wanita Mengenang Jasa Pahlawan

Pacitan – koranprogresif.co.id – Kawedanan Lorok adalah salah satu bangunan bekas peninggalan pada zaman penjajahan belanda, yang sampai saat ini masih berdiri kokoh menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Pada zaman penjajahan Belanda tempat ini dulunya adalah kantor untuk menjalankan pemerintahan, namun sekarang setelah direnovasi oleh pemerintah Kab. Pacitan menjadi destinasi tempat wisata bermain dan rekreasi bagi masyarakat khususnya pelajar.

Kawedanan Lorok mempunyai daya tarik tersendiri bagi masyarakat, selain tempatnya sejuk dan nyaman, tempat ini dapat mengedukasi pelajar untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur pada masa penjajahan Belanda.

Pada kesempatan ini, Serda Totok Babinsa koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan, mendampingi Paud Dharma Wanita untuk belajar dan bermain di Kawedanan Lorok Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Minggu (12/06/2022)

Disela-sela waktunya, Babinsa mengatakan bahwa, Salah satu cara dalam proses belajar mengajar tidak harus berada di dalam ruang kelas, namun mengajak anak-anak Paud Dharma Wanita belajar dan bermain di luar ruangan kelas supaya tidak jenuh dan bosan sehingga dapat meningkatkan imajinasi seorang anak.

“Selain mengajak anak-anak Paud bermain, kami mengajarkan tentang sejarah perjuangan para pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan, dengan tujuan agar anak-anak dapat mengenal dan menghargai jasa para pahlawan,” ujar Babinsa.

Kepala sekolah Paud Dharma Wanita, mengaku sangat senang dengan hadirnya Babinsa dalam mendampingi kegiatan ini.

“Hal ini akan memotivasi anak-anak untuk lebih giat lagi belajar, serta memahami apa arti dari mengisi kemerdekaan,” tutur Kepala sekolah Paud. (Red).

Berita Lainnya