oleh

Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Bersama Warga, Laksanakan Pengecoran Akses Jalan Desa

Pacitan – koranprogresif.co.id – Suatu daerah bisa dikatakan maju dan makmur apabila tingkat perekonomiannya berlangsung lancar. Sedangkan untuk menunjang kemajuan perekonomian tersebut harus di dukung dengan pembangunan infrastruktur yang memadai.

Pembangunan infrastruktur tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan saja, namun seharusnya dilakukan di wilayah pedesaan, karena demi mewujudkan swasembada pangan yang adil, makmur dan merata.

Pada saat sekarang ini masih banyak infrastruktur pedesaan yang belum memadai, seperti halnya jalan rusak tidak bisa dilewati oleh kendaraan untuk membantu segala aktivitas warga.

Sebagian besar masyarakat pedesaan berprofesi sebagai petani dan berladang, sehingga memerlukan infrastruktur jalan yang bagus, mudah dilalui berbagai kendaraan, untuk mengangkut barang-barang hasil panen guna di jual ke kota maupun ke luar daerah.

Demi mencapai tujuan tersebut maka, Serda Arif Efendy, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan di Desa Pagerejo, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Sabtu (11/6/2022)

‚ÄúDengan adanya kerja bakti pengecoran jalan ini, masyarakat akan lebih nyaman beraktifitas dalam berkendara. Selain itu, perekonomian masyarakat akan meningkat, karena dengan jalan bagus hasil dari bertani maupun berkebun dapat diangkut untuk di jual,” jelas Babinsa.

“Harapannya kerja bakti ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan dengan masyarakat, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat dan berguna bagi kesejahteraan masyarakat umum,” ujar Babinsa.

Ditempat yang sama, salah satu warga, Sunardi (39) menambahkan bahwa, Pengecoran jalan ini bertujuan membantu masyarakat pedesaan dalam meningkatkan perekonomian serta mempermudah dan memperlancar akses jalan antar.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak babinsa dan warga masyarakat yang sudah membantu, baik tenaga maupun fikiran dalam pengerjaan pengecoran jalan,” tutur Sunardi. (Red).

Berita Lainnya