oleh

Babinsa Koramil 0801/06 Bandar Bantu Warga Perbaiki Sarana Ibadah

Pacitan – koranprogresif.co.id – Tempat ibadah merupakan sarana penting dalam malaksanakan kegiatan keagamaan. Di Indonesia ada 7 agama yang secara sah dilindungi keberadaannya oleh negara menurut Pancasila dan UUD 1945, sesuai sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Di Indonesia sendiri mayoritas Penduduknya beragama Islam, sehingga banyak terdapat bangunan masjid atau mushola di seluruh wilayah Indonesia khususnya pulau Jawa.

Untuk meningkatkan keagamaan kita, perlu adanya fasilitas tempat ibadah yang aman dan nyaman, untuk itu, perlu adanya perbaikan sarana tempat ibadah khususnya masjid atau mushola.

‌Seperti yang dilakukan Serda Lubis Babinsa Koramil 0801/06 Bandar, Kodim 0801/Pacitan dalam membantu perbaikan mushola Al Hidayah di Desa Bandar, Kec. Bandar, Kab. Pacitan, Jum’at (10/6/2022).

Diharapkan gotong-royong dapat mampu meringankan beban pekerjaan yang berat, serta menumbuhkan sikap tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar masyarakat.

Saat ditemui, Babinsa mengatakan bahwa, menjalin dan membina hubungan sosial yang baik dengan masyarakat yang harmonis, dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan nasional.

“Kita harus peka terhadap lingkungan yang ada di wilayah binaan, dimana ada masyarakat yang membutuhan bantuan kita harus selalu hadir setiap saat,” kata Babinsa.

‌”Harapan saya, apa yang saya lakukan terhadap warga dapat memotifasi semangat warga dalam membangun kemajuan lingkungannya,” pungkas Babinsa.

Di tempat yang sama, Mashudi (41), warga mengatakan, kami warga masyarakat Desa Bandar sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa, yang secara sukarela membantu memperbaiki Mushola Al Hidayah.

“Semoga kegiatan ini menjadikan ladang pahala bagi kita semua,” tutur Mashudi. (Red).

Berita Lainnya