oleh

Babinsa Koramil 0716-13/Karangawen, Berikan Pendampingan Petani Panen Jagung

Demak – koranprogresif.co.id – Babinsa Koramil 13/Karangawen, Kodim 0716/Demak, Koptu Ahmad Jumadi membantu petani panen jagung milik Bu Suparmi di dukuh Singopadu Desa Sidorejo, Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Kamis (29/08/19).

Koptu Ahmad Jumadi mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan nasional.

“Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani,” jelas Koptu Ahmad Jumbadi.

Sementara itu, Bu Suparmi, selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Rejomulyo 2 mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Dengan adanya Babinsa, petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi, ujarnya. (Red/Pendim 0716/Demak)

News Feed