oleh

Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Pantau Harga Kebutuhan Bahan Pokok Di Pasaran

-Mitra tni-213 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Jaga kesetabilan harga kebutuhan pangan (Premier), Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan jajaran Kodim 0105/Abar Serda Wawan Kriswahyudi turun ke lapangan mengecek langsung ketersediaan komoditi Sembako (Sembilan Bahan Pokok) di salah satu Warung Kelontong dan Sayuran yang ada di Desa Kota Padang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (13/6/2022)

Dalam momen percakapan dengan Pedagang, Serda Wawan Kriswahyudi menyampaikan himbauan untuk tidak melakukan penimbunan dan menaikkan harga sejumlah bahan pokok secara sepihak. Sebab tidak hanya akan menciptakan kelangkaan, namun akan merugikan para konsumen.

‚ÄúPengecekan harga Sembako ini untuk memonitoring perkembangan harga sesuai pasaran (Pemerinrah). Kita berharap jika ada harga naik setidaknya masih dalam batas kewajaran”, terang Babinsa

Lebih lanjut, sambil bersenda gurau dengan salah satu Pedangang, Babinsa memastikan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu Beras, Gula, Minyak Goreng, Telur Ayam hingga sayur mayur yang masih relatif terjangkau dalam artian tidak adanya kenaikan yang signifikan.

“Kroscek fisik ini guna mencegah dan mewaspadai jangan sampai ada Pedagang yang nakal yakni menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari Pemerintah sesuai harga normal (Het). Apalagi sebentar lagi menyambut Lebaran ldul Adha biasanya ada oknum yang bermain. Kita mencegah itu jangan sampai terjadi”, imbuhnya

Dari hasil monitoring, mayoritas harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. Kendati ada beberapa komoditi yang merangkak naik perlahan, namun itu masih dalam batas kewajaran tidak terlalu mencolok.

“Hasil dari cek nyata ini akan Saya laporkan kepada Danramil sebagai panduan perkembangan kebutuhan bahan pokok”, pungkasnya

Sementara Danramil 07/JP Kapten lnf Hendra Saputra akan terus memerintahkan Babinsanya agar tetap terus memantau harga bahan pokok ini hingga menjelang Lebaran ldul Adha.

“Semoga dengan adanya perhatian dan kepedulian ini bisa menjaga kesetabilan harga yang tentunya menjadi harapan masyarakat. Dari laporan Babinsa, dapat disimpulkan untuk harga di Kota Meulaboh masih stabil dan tidak ada peningkatan yang begitu merogoh kantong”, tandas Danramil.

(Red)

Berita Lainnya