oleh

Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Bangun Kebersamaan Sembari Membangun Pondasi Rumah Warga Binaan

-Mitra tni-57 views

 

Aceh Barat – Koranprogresif.co.id, Tanpa mengenal lelah dan memanfaatkan hari libur untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar Koptu Zainudin dengan penuh keikhlasan menyumbangkan buah pikiran serta mencurahkan segenap tenaganya untuk ikut membantu proses pembangunan Pondasi Rumah milik salah satu warga binaan yang berdomisili di Desa Kuta Padang Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (23/1/2023)

Seperti biasanya, Koptu Zainudin melaksanakan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya. Mendapati ada warganya yang tengah kesulitan dan membutuhkan pertolongan, tanpa ragu – ragu Koptu Zainudin langsung turun tangan ikut membantu proses pembangunan salah satu Rumah warga binaan yang memasuki tahap Dasar yakni pembuatan Pondasi.

Apa yang dilakukan oleh Koptu Zainudin merupakan salah satu bagian dari kegiatan sebagai Babinsa untuk terus peka menjalin kebersamaan dan kepedulian dengan masyarakat di wilayah binaannya. Bukan hanya semata – mata bertujuan untuk mewujudkan Kemanggulangan TNI dengan Rakyat, namun lebih dari pada itu ialah demi kesetaraan dan kesejahteraan terkait kebutuhan Primer yang paling mendasar (Rumah).

Pantauan di lokasi, tampak potret Babinsa begitu semangat dan kompak dengan warga saat mengaduk adonan material sebagai bahan untuk pembuatan Cor – Coran hingga merakit Papan Mal.

“Berat Sama Dipikul Ringan Sama Dijinjing, pepatah itulah yang menjadi motivasi Kami bersama warga untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta bergotong – royong agar pekerjaan terasa lebih ringan dan cepat terselesaikan. Disamping itu, memon ini tidak hanya sebatas membangun Rumah warga binaan akan tetapi sekaligus membangun kedekatan”, terang Koptu Zainudin

Dengan peluh mencucuri sekujur badan, Koptu Zainudin menambahkan bahwa ini adalah panggilan tugas, panggilan ikhlas, panggilan hati dan panggilan jiwa. Pasalnya, Sebagai makhluk sosial tidak akan tinggal diam manakala ada warga yang membutuhkan uluran tangan, pikiran maupun tenaga.

Tak pelak, aksi Koptu Zainudin mendapatkan apresiasi dan sanjungan dari salah satu warga yang menyaksikan langsung momen tersebut. Dirinyapun tidak menampik merasa sangat bangga memiliki Babinsa yang merakyat dan tidak kenal lelah membantu siapapun, layaknya Koptu Zainudin.

“Terimakasih Kami kepada Bapak Zainudin termasuk para Babinsa lainnya yang selalu hadir ke tengah masyarakat di momen dan waktu yang tepat. Kendatipun di hari libur, namun masih tetap semangat membantu kesulitan warga. Inilah Babinsa dambaan dan harapan masyarakat. Semoga kekuatan Pondasi Rumah ini akan sekuat tenaga Babinsa”, imbuh salah satu warga yang enggan disebutkan Namanya tersebut.

(Red)

Berita Lainnya