oleh

Babinsa Koramil 03/Wonosalam Berikan Pembekalan LDK Kepada Puluhan Siswa MAN Jogoloyo

Demak – koranprogresif.co.id – Dalam rangka melatih karakter kepemimpinan para remaja, Babinsa Koramil 03/Wonosalam, Kodim 0716/Demak, Sertu Nurkhamid dibantu Koptu Zoni memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 40 siswa-siswi MAN Jogoloyo Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Kamis (3/02/2022).

Sertu Nurkhamid mengatakan, tujuan utama diadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) adalah sebagai sarana pelatihan yang memberikan manfaat baik dari segi pengetahuan keorganisasian maupun pengembangan diri.

Beragam materi yang dilatihkan diharapkan membentuk para anggota OSIS yang bertanggung jawab dan amanah dalam mengemban tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga LDK di MAN Jogoloyo ini dapat menghasilkan talenta-talenta berbakat dalam berbagai bidang kegiatan pada satu wadah OSIS, melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu menjadi teladan bagi siswa lain, serta mampu berkarya dengan sebaik mungkin untuk kemajuan MAN Jogoloyo,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah MAN Jogoloyo mengatakan, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan kegiatan tahunan OSIS yang dilakukan untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan, kedisiplinan, hingga cara menjalankan sebuah organisasi khususnya OSIS itu sendiri.

Kegiatan ini diharap agar setiap anggota OSIS mampu mengimplementasikan hasil yang didapat dari LDK tersebut ke dalam program kerja yang telah mereka susun, paparnya.

“Kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang solid dan bijaksana,” tandasnya. (Red/Pendim 0716/Demak).

Berita Lainnya