oleh

Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Ajak Masyarakat Optimalkan Lahan Tidur

Aceh Besar – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Suka Makmur, Serda Muandik mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan lahan tidur menjadi lahan produktif dan bernilai ekonomis.

Ajakan tersebut dikemukakan Serda Muandik disela-sela kegiatan penyiapan lahan cabai di Kebun milik Bapak Ridwan warga Desa Sibreh Keumudee Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Rabu (21/08/19).

Dikatakan, dirinya senantiasa hadir disetiap kegiatan masyarakat seperti halnya bercocok tanam. Tujuannya untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat agar dapat mengoptimalkan lahan miliknya.

“Saya datang ke sini bertujuan memberi semangat dan motivasi bagi masyarakat untuk optimalkan lahan miliknya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemanfaatan lahan di wilayah masih banyak yang belum dioptimalkan kegunaannya, sehingga tidak dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat.

“Masih banyak lahan dibiarkan tidur begitu saja, sehingga tidak bernilai ekonomis dan bahkan hanya menjadi masalah bagi masyarakat,” tuturnya.

Bagaimanapun kondisi lahan tersebut, meski telah tertutupi tumbuh-tumbuhan liar seperti alang-alang dan semak belukar, apabila dikelola dengan baik maka akan memberikan banyak manfaat.

“Sayang sekali bila ada lahan tidak dioptimalkan. Paling tidak dari lahan tersebu kita bisa dapat manfaatnya,” ucapnya.

Dirinya berharap, kedepannya tidak ada lagi lahan yang dibiarkan tidur tanpa ada manfaatnya.

“Jangan biarkan lahan tidur. Tanami lah dengan tanaman produktif dan bernilai ekonomis untuk menambah pendapatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Red).

News Feed