oleh

Babinsa Koramil 01/Seulimeum Dampingi Bidan Beri Pelayanan KB Kepada Masyarakat

Aceh Besar – koranprogresif.co.id – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Seulimeum, Serda Wawan Yemizal mendampingi Bidan Desa (Bides) memberikan pelayanan Keluarga Berecana (KB) Kesehatan di Kantor Puskesmas Seulimeum Desa Seuneubok Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar, Senin (17/06/19).

Serda Wawan Yemizal yang keseharian bertugas di Desa Seuneubok tersebut mengatakan bahwa, dalam hal ini Babinsa dioptimalkan untuk ikut terlibat memberikan penyuluhan maupun kampanye KB kepada akseptor baru di wilayah binaannya, baik Pria maupun wanita.

“Keterlibatan Babinsa disini ialah untuk ikut memberi penyuluhan ataupun kampanye program KB kepada akseptor baru sampai ke desa-desa, baik pria maupun wanita,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, dilaksanakan pelayanan KB ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta dan kemampuan masyarakat dalam mengambangkan kegiatan KB Kesehatan yang menunjang untuk tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Pelayanan KB ini juga salah satu cara untuk menghimpun potensi masyarakat yang berperan secara aktif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga serta mempercepat penurunan angka kematian bagi ibu, bayi dan balita,” pungkasnya. (Red).

News Feed